Puskesmas Pembantu Desa Batu Belah Siantan Timur

Beranda » Berita Internal » Musim Sirkumsisi di Desa Batu Belah

Musim Sirkumsisi di Desa Batu Belah

Blog Stats

  • 38,466 hits

BATU BELAH. Memasuki pertengahan bulan Juni adalah minggu-minggu liburan anak sekolah di Desa Batu Belah. Para orang tua jauh-jauh hari sudah meminta kepada dokter Pustu Batu Belah untuk menyunat anaknya. Pada minggu pertama bulan Juni sudah terdaftar lima orang anak yang akan sirkumsisi. Jumlah tersebut dapat bertambah mengingat anak SMP 2 Satu Atap Batu Belah mulai libur pada tanggal 27 Juni 2011.

Hari Senin 20 Juni 2011, dilakukan sirkumsisi pada dua orang anak dari yang direncanakan lima orang. Tiga orang anak ditunda karena masih terdapat perlekatan kulit prepusium pada glans penis. Sirkumsisi dilakukan di rumah keluarga anak yang disunat. Mengikuti adat istiadat di Desa Batu Belah setelah sirkumsisi diadakan acara makan-makan bersama sebagai bentuk syukur.

Ada kejadian menarik saat sirkumsisi berlangsung, seorang anak tampak enggan membuka sarungnya padahal saya sebagai operator sudah siap melakukan tindakan asepsis. Ia malu karena dilihat banyak orang. Tamu yang hadir menggoda si anak dan menyuruh agar jangan malu membuka sarungnya sambil melontarkan gurauan-gurauan yang lucu. Akhirnya si anak mau membuka sarungnya dan sunatan pun berlangsung sukses. “Sekarang sudah bisa menikah ya”, gurau salah seorang hadirin. Para tamu yang hadir sontak tertawa. Si anak hanya membisu tampak menahan sakit ☺.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: